-->

Cara Agar Artikel Cepat Terindex di Google (Update 2019)


Cara Submit URL ke Google 2019 - 


Dulu ditahun 2016, saya pernah membagikan tutorial informasi bagaimana cara agar artikel cepat terindex di google secara cepat, bahkan dengan hitungan menit saja. Tutorial tersebut menggunakan apa yanga namanya webmaster tools sumbit URL, namun cara tersebut sudah dihentikan penggunaanya di tahun 2018 (saya lupa tanggalnya) dan digantikan dengan Fetch as Google atau sumbmit sitemap.


Jadi jika kita mengunjungi webmaster tools submit URL, kita akan disuruh masuk ke Fetch as Google yang letaknya di dasboard webmaster tools untuk melakukan submit, atau solusi lain bisa submit sitemap yang letaknya juga berada di dasboard webmaster tools. Namun lagi-lagi, selang beberapa bulan fitur tersebut (Fetch as Google) sudah tidak bisa digunakan lagi mulai tanggal 28 Februari 2019, dan diarahkan lagi ke fitur inspeksi URL yang letaknya berada di dasboard search yang baru.

Jadi jika kita menggunakan fitur Fetch as Google, maka akan terdapat peringatan "Fitur ini tidak akan tersedia setelah tanggal 2019 Mar 28. Sebagai gantinya, gunakan fitur Inspeksi URL baru". Mungkin pemberhentian fitur Fetch as Google tersebut adalah karena Google ingin semua blogger beralih ke dasboard search console lama ke yang baru (dasboard search console baru). Makanya semua fitur yang ada di webmaster tools tampilan lama, akan dialihkan ke yang baru (walaupun tidak semuanya).


Fitur Fetch as Google yang lama tersebut kini digantikan dengan fitur inspeksi URL, dimana untuk penggunaannya hampir sama, namun lebih bagus lagi (menurut saya) walaupun untuk proses pengindekannya sedikit lama. Bagi sobat blogger semuanya yang ingin artikelnya cepat terindek, bisa menggunakan fitur "Inspeksi URL" di search console yang baru. Dan untuk yang belum tahu bagaimana cara penggunakan fitur inspeksi URL di search console yang baru, berikut tutorial lengkapnya.

Cara Agar Artikel Cepat Terindek di Google dengan Inspeksi URL

1. Pertama silahkan masuk ke Search Console Google yang baru.
2. Kemudian login menggunakan akun search console atau webmaster tools Anda yang barisi alamat blog Anda.

3. Selanjutnya pilih alamat blog Anda yang sesuai dengan artikel yang ingin di submit, kemudian pilih menu "Inspeksi URL" lalu masukkan URL postingan Anda ke kolom yang sudah disediakan dan Enter.




4. Tunggu prosesnya selesai, lalu pilih "Minta Pengindekan", dan tunggu prosesnya kembali.




5. Nah, untuk mengecek langsung apakah postingan sudah terindek di google atau belum bisa pilih menu "Uji URL Aktif".




6.  Jika terdapat peringatan seperti dibawah ini berarti sudah terindex dan Anda bisa mencarinya secara manual di Google.



Sumber: blogespada.net

Nah, itulah bagaimana cara agar artikel cepat terindek di google (update 2019) dengan menggunakan fitur inspeksi URL baru. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai tips tutorial blogger dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Artikel Cepat Terindex di Google (Update 2019)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel