-->

Cara Menambah Akun Gmail di HP Android Samsung terbaru

Cara tambah akun gmail di android Samsung
- kemarin membagikan tips mengenai cara menghapus akun gmail di android. Nah, pada kesempatan kali ini saya masih akan membagikan tips mengenai android, yaitu bagaimana cara menambahkan akun gmail di android. Mungkin tutorial ini bisa dibilang tutorial dasar, karena setiap HP terutama Android pasti membutuhkan apa yang namanya akun Gmail.
Peran akun Gmail sendiri cukup penting di HP yang menggunakan operasi sistem Android, pasalnya secara default banyak aplikasi dari Google di HP Android. Mulai dari Google Play Store, Google Maps hingga Google Drive. Dan bila ingin menggunakan aplikasi atau layanan dari Google tersebut harus menggunakan apa yang namanya Gmail. Gmail sendiri merupakan email resmi dari Google, dan juga memiliki kepanjangan Google Mail.

Tidak cuman itu beberapa aplikasi di luar Google, juga banyak yang menggunakan Gmail untuk media Login atau membuat akun. Bahkan ada beberapa game, terutama yang Online menggunakan Gmail untuk media pengaitan atau pengamanan akun (Google Play Games). Jadi intinya gmail ini memiliki peran yang sangat penting pada sistem operasi Android.
Terlebih lagi biasanya jika kita membeli HP baru, langkah pertama yang harus dilakukan adalah menambah atau memasukkan akun gmail ke Android. Nah, sebenarnya kita bisa menambah lebih dari satu akun gmail di HP kita, dan bisa dilakukan di semua merek HP yang bersistem operasi Android. Salah satunya bisa kita lakukan di HP Samsung. Berikut

cara menambah akun gmail baru di HP Samsung.

1. Pertama silahkan masuk ke menu Setting/Pengaturan .
2. Kemudian masuk ke menu Cloud dan Akun , lalu masuk lagi ke menu Akun .

3. Selanjutnya scroll ke bawah sendiri lalu pilih menu (+) Tambah akun, dan pilih
Google .

4. Nah, disini tinggal masukkan akun Gmail dan password Anda, atau Anda juga bisa
membuat akun baru . Setelah itu jika anda persyaratan silahkan pilih Saya Setuju .

5. Selesai!
Nah, dengan begitu akun Gmail berhasil ditambahkan ke HP Samsung Anda. Untuk mengeceknya bisa Anda lihat di menu langkah nomor 2. Demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menambah Akun Gmail di HP Android Samsung terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel