-->

Bagaimana Cara Melakukan Penarikan Dana di ShopeePay

Cara melakukan penarikan dana di Shopee -, sebelumnya saya pernah membagikan tutorial Cara menambahkan alamat di aplikasi shopee dengan mudah.
pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan tutorial yang masih berhubungan dengan toko online Shopee, yaitu cara melakukan penarikan dana ShopeePay di aplikasi Shopee. Tutorial ini saya buat untuk Anda yang mungkin masih belum tahu bagaimana cara melakukan penarikan dana di ShopeePay ke rekening Bank, berikut informasinya.
Shopee adalah salah satu toko online terbaik sekaligus terpercaya di Indonesia dan menjadi mobile-platform pertama di Asia Tenggara. Karena Shopee tersedia dibeberapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam dan satu lagu Taiwan. Shopee sendiri memiliki slogan: menawarkan transaksi jual beli online yang cukup menyenangkan, gratis, dan terpercaya via smartphone. Shopee juga menawarkan lapak untuk para pengguna yang mau menjual barang di Shopee.
Seperti halnya toko online terpercaya lainnya, di Shopee juga menyediakan fitur penyimpan dana bernama ShopeePay. ShopeePay sendiri fitur atau media yang menampung dana, baik dana transaksi ketika menjual barang (bagi penjual), atau dana pengembalian dari penjual (bagi pembeli). Jika kita bukan penjual, ShopeePay akan menampung dana atau uang jika transaksi kita dibatalkan dan uang kembali dikembalikan ke ShopeePay ini.

Dana di ShopeePay tersebut bisa kita ambil atau cairkan hanya menggunakan rekening bank. Jadi jika kita ingin melakukan penarikan dana di Shopee kita harus mempunyai rekening bank. Lalu bagaimana cara setting rekening dan melakukan penarikan dana berikut tutorialnya.
Sebelum melakukan penarikan dana di ShopeePay, terlebih dahulu kita harus memasukkan rekening bank dan menverifikasi rekening tersebut. Berikut caranya.

1. Pertama silahkan buka aplikasi Shopee, lalu masuk ke akun " Saya ", lalu pilih menu
ShopeePay . Kemudian pilih fitur " Penarikan" untuk memulai langkah berikutnya.

2. Jika terdapat pemberitahuan mengenai penambahan rekening bank, silahkan pilih " Tambah ", dan pilih + Tambah Rekening Baru .

3. Selanjutnya untuk pengamanan, kita akan mendapat SMS ke nomor HP kita berupa kode verifikasi (Jadi sebelumnya sudah harus memasukkan no HP kita ke Shopee). Jika sudah tinggal masukkan kode verifikasinya, lalu pilih " Lanjut". Kemudian masukkan data-data rekening Anda, seperti nama, no. rekening, dan dimana kita membuat rekening tersebut. Jika sudah semua klik " Selesai".


4. Jika terdapat notifikasi " Pengajuan Berhasil" berarti sudah berhasil, disini bisa pilih " Lanjut untuk menambahkan produk ".

Cara Melakukan Penarikan Dana di ShopeePay

Jika penambahan rekening sudah berhasil, tunggu beberapa menit dan kita bisa langsung melakukan penarikan dana. Berikut caranya.

1. Caranya masih sama, silahkan masuk ke menu Saya - ShopeePay - Penarikan.

2. Kemudian tarik jumlah dana yang ingin ditarik, atau centang " Tarik saldo saat ini" untuk menarik semua dana di ShopeePay, jika sudah pilih " Konfirmasi". Setelah itu
konfirmasi lagi, bila sudah diyakin benar.


3. Setelah itu, otomatis dana akan dikirim ke rekening sesuai yang Anda masukkan. Dan Anda akan mendapat rincian penarikan dana sudah berhasil dilakukan. Note: Dana yang masuk ke rekening bank biasanya membutuhkan waktu beberapa menit, jadi bisa dicek secara berkala di aplikasi.



begitulah cara menambahkan rekening bank di Shopee, dan cara mencairkan dana di ShopeePay ke rekning bank. Demikian artikel yang dapat saya bagikan untuk Anda, dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Bagaimana Cara Melakukan Penarikan Dana di ShopeePay "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel